Saturday, 14 March 2015

Starsop Juice


Ngeliat buah sirsak di keranjang si tukang sayur, tiba-tiba kok kepengen minum jus ya. Saya termasuk jarang bikin jus buah nih teman-teman. Di samping males ribet, kok ya rasanya buah lebih seru kalo langsung kupas dan langsung 'hap' gitu ya... 

Kebetulan masih ada belimbing nih, kita coba padukan ya...Dan ternyata rasanya asyik lho, asem seger gitu...beneran, seger banget...Sengaja ga saya tambah gula, sirup, susu atau perasa apapun nih teman, jadi rasanya asli seasli-aslinya... yang dominan teuteup rasa si sirsak, mungkin lain kali harus ditambah nih takaran belimbingnya.

Jus ini harus segera diminum ya teman-teman, karena ternyata cepat sekali teroksidasi. Selama difoto bentar aja udah langsung menguning tuh warnanya ... Alhamdulillah, pagi kemarin diminum berdua si kecil Alaina, dan dia suka...



Starsop Juice

Bahan:

1 buah (+/- 150 gr) Belimbing
150 gr Sirsak
4 es batu
100 ml air minum


Cara Membuat:

Bersihkan belimbing. Potong memanjang, buang biji dan serat tengahnya.
Kupas dan buang biji sirsak.
Masukkan semuanya ke dalam blender.
Tambahkan es batu dan air dingin.
Blender hingga lembut.


Starsop Juice

Ingredients:

1 medium (about 150 gr) starfruit
150 gr starsop
4 ice cubes
100 ml cold drinking water

Methods:

Wash starfruit. Cut out the ridges. Cut lengthwise, discard the seeds and the core.
Peel the soursop with your hand. Remove the seeds.
Place all ingredients in a blender. Mix them until they are smooth and creamy.