Thursday 6 October 2011

Wingko


Nemuin resep wingko di pawonike...duh senengnya...ini salah satu camilan kesukaan saya. Langsung saya praktekkan dan ternyata mudaaah banget, hasilnya juga enaaak...Cuma karena loyang saya mungkin terlalu besar jadi hasinya agak tipis, ga papa lah yang penting seperti kata mba ike: cocok...makasi ya mba...


Begini ni cara bikinnya:
  • Siapkan pinggan tahan panas ukuran 20*30cm,alasi aluminium foil,olesi margarin (aku pake baking paper).
  • Campur jadi satu:
           200 gr tepung ketan
           50 gr tepung kanji,
           175 gr gula pasir (aku hanya pake 150gr)
           1/2 sdt garam
           250gr kelapa parut
  • Di wadah yang lain, campur dan aduk-aduk:
          1 telur yang dikocok lepas
          250 ml santan
          50gr butter yang dicairkan
  • Tuang adonan cair ke dalam adonan tepung,aduk-aduk sampai rata dan halus.
  • Tuang ke pinggan dan ratakan
  • Panggang 170C selama 45 menit
  • Olesi kuning telur
  • Panggang lagi 5 menit. Gunakan api atas untuk mendapatkan efek kecoklatan.
  • Potong-potong setelah agak dingin.
Sumber: Pawonike


No comments:

Post a Comment